PEMETAAN SK, KD, INDIKATOR
PER SEMESTER
Mata Pelajaran
: Bahasa Inggris
Kelas / Semester : VIII / 1
Tahun Pelajaran : 2012 / 2013
Standar Kompetensi : Berkomunikasi secara lisan dan tertulis degan
menggunakan ragam bahasa yang sesuai dengan lancar dan akurat dalam wacana
interaksional dan atau monolog pendek terutama wacana yang berbentuk naratif,
deskriptif, dan recount sederhana.
No.
|
Jenis Teks
|
KD & Indikator
|
Waktu
|
Keterangan
|
1.
|
Deskriptif
|
1. Mendengarkan
s
Merespon ungkapan :
Ø
Meminta, memberi menolak jasa.
Ø
Meminta, memberi, menolak barang.
Ø
Meminta dan memberi pendapat
Ø
Mengundang, menerima, dan menolak ajakan.
Ø
Menyetujui / tidak menyetujui.
2. Berbicara
s
Bertanya dan menjawab tentang :
Ø
Meminta, memberi, menolak jasa.
Ø
Meminta, memberi, menolak barang.
Ø
Memberi selamat.
Ø
Mengundang, menerima, menolak ajakan.
Ø
Menyetujui / tidak menyetujui.
Ø
Memuji
Ø Berbagai informasi tentang teks fungsi onal pendek berbentuk undangan.
3. Membaca
s Mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks berbentuk undangan.
s Mengidentifikasi ciri kebahasaan teks fungsional pendek berbentuk
undangan.
s
Makna gagasan.
s
Langkah retorika teks deskriptif.
s
Tujuan komunikatif teks deskriptif.
4. Menulis
s Melengkapi rumpang teks fungsional pendek.
s Menyusun kata menjadi teks fungsional yang bermakna.
s Melengkapi rumpang teks essai pendek berbentuk deskriptif.
s Menyusun kalimat menjadi teks yang bermakna dalam bentuk deskriptif.
|
9 minggu
|
Waktu yang tersedia sudah
termasuk lafal, ejaan, tatabahasa, kosakata, penilaian dan tindak lanjut
|
2.
|
Recount
|
1. Mendengarkan
s
Mengidentifikasi informasi / makna yang terdapat dalam teks berbentuk
recount.
s
Mengindentifikasi fungsional dan langkah retorika teks recount.
2. Berbicara
s Bertanya dan menjawab tentang mengakui, mengingkari fakta.
s
Bertanya dan memberi pendapat.
s
Bertanya dan menjawab tentang memberi selamat.
s
Bertanya dan menjawab berbagai informasi secara lisan dalam teks
pendek berbentuk recount.
3. Membaca
s
Makna gagasan.
s
Makna tekstual dalam teks recount.
s
Langkah retorika teks recount.
s
Ciri kebahasaan teks recount.
4. Menulis
s Menyusun kata menjadi teks fungsional yang bermakna.
s Melengkapi rumpang teks essai pendek berbentuk recount.
|
9
minggu
|
Waktu yang tersedia sudah
termasuk lafal, ejaan, tatabahasa, kosakata, penilaian dan tindak lanjut
|
Semarang, Oktober 2012
Mengetahui,
Guru Mata Pelajaran Guru
Praktikan
Heti Prastiyani, S.Pd Ridha
Purwanti
NIP. 197410072008012005 NPM.
09420320
Tidak ada komentar:
Posting Komentar