Kamis, 22 November 2012

PEMETAAN SK, KD, INDIKATOR VIII/1


PEMETAAN SK, KD, INDIKATOR
PER SEMESTER

Mata Pelajaran             : Bahasa Inggris
Kelas / Semester          : VIII / 1
Tahun Pelajaran           : 2012 / 2013
Standar Kompetensi   : Berkomunikasi secara lisan dan tertulis degan menggunakan ragam bahasa yang sesuai dengan lancar dan akurat dalam wacana interaksional dan atau monolog pendek terutama wacana yang berbentuk naratif, deskriptif, dan recount sederhana.

No.
Jenis Teks
KD & Indikator
Waktu
Keterangan
1.
Deskriptif
1.  Mendengarkan
s  Merespon ungkapan :
Ø  Meminta, memberi menolak jasa.
Ø  Meminta, memberi, menolak barang.
Ø  Meminta dan memberi pendapat
Ø  Mengundang, menerima, dan menolak ajakan.
Ø  Menyetujui / tidak menyetujui.
2.  Berbicara
s  Bertanya dan menjawab tentang :
Ø  Meminta, memberi, menolak jasa.
Ø  Meminta, memberi, menolak barang.
Ø  Memberi selamat.
Ø  Mengundang, menerima, menolak ajakan.
Ø  Menyetujui / tidak menyetujui.
Ø  Memuji
Ø  Berbagai informasi tentang teks fungsi onal pendek berbentuk undangan.
3.  Membaca
s  Mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks berbentuk undangan.
s  Mengidentifikasi ciri kebahasaan teks fungsional pendek berbentuk undangan.
s  Makna gagasan.
s  Langkah retorika teks deskriptif.
s  Tujuan komunikatif teks deskriptif.
4.  Menulis
s  Melengkapi rumpang teks fungsional pendek.
s  Menyusun kata menjadi teks fungsional yang bermakna.
s  Melengkapi rumpang teks essai pendek berbentuk deskriptif.
s  Menyusun kalimat menjadi teks yang bermakna dalam bentuk deskriptif.
9 minggu
Waktu yang tersedia sudah termasuk lafal, ejaan, tatabahasa, kosakata, penilaian dan tindak lanjut
2.
Recount
1.  Mendengarkan
s  Mengidentifikasi informasi / makna yang terdapat dalam teks berbentuk recount.
s  Mengindentifikasi fungsional dan langkah retorika teks recount.
2.  Berbicara
s  Bertanya dan menjawab tentang mengakui, mengingkari fakta.
s  Bertanya dan memberi pendapat.
s  Bertanya dan menjawab tentang memberi selamat.
s  Bertanya dan menjawab berbagai informasi secara lisan dalam teks pendek berbentuk recount.
3.  Membaca
s  Makna gagasan.
s  Makna tekstual dalam teks recount.
s  Langkah retorika teks recount.
s  Ciri kebahasaan teks recount.
4.  Menulis
s  Menyusun kata menjadi teks fungsional yang bermakna.
s  Melengkapi rumpang teks essai pendek berbentuk recount.
9
minggu
Waktu yang tersedia sudah termasuk lafal, ejaan, tatabahasa, kosakata, penilaian dan tindak lanjut
      

                                                                                                            Semarang,    Oktober 2012
                   Mengetahui,
                   Guru Mata Pelajaran                                                         Guru Praktikan






                   Heti Prastiyani, S.Pd                                                         Ridha Purwanti
                   NIP. 197410072008012005                                             NPM. 09420320



                                                
                                                 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar