PEMETAAN SK, KD, INDIKATOR
PER SEMESTER
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas / Semester : IX / I
Tahun Pelajaran : 2012 / 2013
Standar
Kompetensi : Berkomunikasi secara lisan dan tertulis dengan menggunakan ragam bahasa yang sesuai dengan lancar dan akurat
dalam wacana interaksional dan atau monolog pendek terutama wacana yang
berbentuk procedure, report, narrative.
No.
|
Jenis Teks
|
KD
& Indikator
|
Waktu
|
Keterangan
|
1.
|
Procedure
|
1.
Mendengarkan
s
Merespon makna tindak tutur
yang terdapat dalam teks lisan fungsional sederhana, pendek. (pesan singkat, iklan,
pengumuman)
s
Mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks lisan monolog
berbentuk procedure.
s
Mengidentifikasi ciri kebahasaan teks yang didengar.
2.
Berbicara
s Menggunakan ungkapan meminta dan memberi kepastian untuk berinteraksi
dengan lingkungan terdekat.
s Menggunakan ungkapan yang menyatakan ungkapan keraguan.
s Merespon ungkapan meminta pengulangan, menunjukkan perhatian dan
menyatakan kekaguman.
s
Menyampaikan pesan sederhana
s Melakukan monolog pendek berbentuk procedure.
3.
Membaca
s Mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks procedure.
s
Menemukan informasi rinci.
s
Mengidentifikasi ciri – ciri kebahasaan.
s
Membaca nyaring dengan baik dan lancar.
4.
Menulis
s
Menulis teks tulis fungsional pendek sederhana.
s
Menulis essai berbentuk procedure.
s
Menyusun kalimat acak menjadi teks yang padu berbentuk procedure.
|
9
minggu
|
Waktu yang tersedia sudah
termasuk lafal, ejaan, tatabahasa, kosakata, penilaian dan tindak lanjut
|
2.
|
Report
|
1.
Mendengarkan
s
Merespon makna tindak tutur yang terdapat dalam teks lisan fungsional
pendek sederhana berupa iklan, pesan pendek, pengumuman.
s
Mengidentifikasi berbagi informasi dalam teks lisan monolog berbentuk
report.
s Mengidentifikasi ciri kebahasaan teks report.
2.
Berbicara
s Menggunakan ungkapan meminta dan memberi kepastian.
s
Menyampaikan pesan sederhana.
s Melakukan monolog pendek dalam bentuk report.
3.
Membaca
s
Mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks report.
s
Mengidentifikasi tujuan komunikatif.
s
Menemukan informasi rinci dalam teks report.
s Mengidentifikasi ciri – ciri kebahasaan teks report.
s Membaca nyaring dengan baik dan benar.
4.
Menulis
s Menulis teks tulis fungsional pendek berbentuk report.
s
Menulis essai berbentuk report.
s
Menyusun kalimat acak menjadi teks yang padu berbentuk report.
|
9 minggu
|
Waktu yang tersedia sudah
termasuk lafal, ejaan, tatabahasa, kosakata, penilaian dan tindak lanjut
|
Semarang, Oktober 2012
Guru
Mata Pelajaran Guru Praktikan
Heti
Prastiyani, S.Pd Ridha
Purwanti
NIP.
197410072008012005 NPM.
09420320
Mengetahui,
Kepala Sekolah SMP N 11
Semarang
ENDANG SARWOSRI, S.Pd, M.Pd
NIP. 195303151980032002
Tidak ada komentar:
Posting Komentar