Kamis, 22 November 2012

PEMETAAN SK, KD, INDIKATIOR IX/1


PEMETAAN SK, KD, INDIKATOR
PER SEMESTER

Mata Pelajaran             : Bahasa Inggris
Kelas / Semester          : IX / I
Tahun Pelajaran           : 2012 / 2013
Standar Kompetensi   : Berkomunikasi secara lisan dan tertulis dengan menggunakan ragam  bahasa yang sesuai dengan lancar dan akurat dalam wacana interaksional dan atau monolog pendek terutama wacana yang berbentuk procedure, report, narrative.

No.
Jenis Teks
KD & Indikator
Waktu
Keterangan
1.
Procedure
1.      Mendengarkan
s  Merespon makna tindak tutur yang terdapat dalam teks lisan fungsional sederhana, pendek. (pesan singkat, iklan, pengumuman)
s  Mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks lisan monolog berbentuk procedure.
s  Mengidentifikasi ciri kebahasaan teks yang didengar.
2.      Berbicara
s  Menggunakan ungkapan meminta dan memberi kepastian untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat.
s  Menggunakan ungkapan yang menyatakan ungkapan keraguan.
s  Merespon ungkapan meminta pengulangan, menunjukkan perhatian dan menyatakan kekaguman.
s  Menyampaikan pesan sederhana
s  Melakukan monolog pendek berbentuk procedure.
3.      Membaca
s  Mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks procedure.
s  Menemukan informasi rinci.
s  Mengidentifikasi ciri – ciri kebahasaan.
s  Membaca nyaring dengan baik dan lancar.
4.      Menulis
s  Menulis teks tulis fungsional pendek sederhana.
s  Menulis essai berbentuk procedure.
s  Menyusun kalimat acak menjadi teks yang padu berbentuk procedure.
9
minggu
Waktu yang tersedia sudah termasuk lafal, ejaan, tatabahasa, kosakata, penilaian dan tindak lanjut
2.
Report
1.      Mendengarkan
s  Merespon makna tindak tutur yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sederhana berupa iklan, pesan pendek, pengumuman.
s  Mengidentifikasi berbagi informasi dalam teks lisan monolog berbentuk report.
s  Mengidentifikasi ciri kebahasaan teks report.
2.      Berbicara
s  Menggunakan ungkapan meminta dan memberi kepastian.
s  Menyampaikan pesan sederhana.
s  Melakukan monolog pendek dalam bentuk report.

3.      Membaca
s  Mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks report.
s  Mengidentifikasi tujuan komunikatif.
s  Menemukan informasi rinci dalam teks report.
s  Mengidentifikasi ciri – ciri kebahasaan teks report.
s  Membaca nyaring dengan baik dan benar.
4.      Menulis
s  Menulis teks tulis fungsional pendek berbentuk report.
s  Menulis essai berbentuk report.
s  Menyusun kalimat acak menjadi teks yang padu berbentuk report.
9 minggu
Waktu yang tersedia sudah termasuk lafal, ejaan, tatabahasa, kosakata, penilaian dan tindak lanjut
                                                                

                                                                                                            Semarang,      Oktober 2012

        Guru Mata Pelajaran                                                                    Guru Praktikan





       Heti Prastiyani, S.Pd                                                                     Ridha Purwanti
       NIP. 197410072008012005                                                         NPM. 09420320


Mengetahui,
Kepala Sekolah SMP N 11 Semarang






ENDANG SARWOSRI, S.Pd, M.Pd
NIP. 195303151980032002

Tidak ada komentar:

Posting Komentar